Mahasiswa Psikologi Juara 1 Tekwondo Kelas Pemula SeSumsel

Jumat, 10 Agu 2018, 11:42:25 WIB - 50 View
Share
Mahasiswa Psikologi Juara 1 Tekwondo Kelas Pemula SeSumsel

Bravo Psikologi --- Kabar yang mengembirakan untuk kita semua, khususnya Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang, pasalnya salah satu mahasiswa Psikologi menorehkan kebangaan lagi kali ini dibidang nonakademik yaitu dibidang Tekwondo. Mahasiswa Psikologi tersebut berhasil menjadi juara 1 Tekwondo kelas pemula seSumsel yang di adakan oleh Pemprov TI Sumsel. Acara ini di selenggarakan hari senin-selasa tanggal 2 dan 3 juli 2018 bertempat di Gedung AC UIN Raden Fatah Palembang.
 

Jumlah peserta di perkirakan berjumlah 196 peserta. Para peserta berasal dari berbagai daerah dan unit yang berada di Sumsel, peserta yang terjauh berasal dari Bangka Belitung. Acara di mulai pukul 8 pagi sampai jam 9 malam dikarenakan banyak nya peserta. Dengan banyaknya peserta ini sangatlah lah sulit untuk menjadi juara, namun salah satu mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang jurusan Psikologi berhasil menjuarai Tekwondo kelas pemula. Mahasiswa ini bernama Muhammad Yusuf Hermansyah, angkatan 2016.

Acara yang di selenggarakan Pemprov TI Sumsel bertujuan mencari dan menyaring untuk mendapatkan cikal bakal atlit-atlit baru. Yusuf mengatakan ia tertarik untuk menjadi atlit, serta ingin menambah ilmu dan jam terbangnya apalagi acara ini bersifat umum jadi lebih banyak bertemu lawan dari berbagai daerah.
 

Yusuf memberitahukan motivasinya kenapa ia bisa menjadi juara, yang pertama karena ingin mengaharumkan nama Uin Raden Fatah Palembang dan Fakultas Psikologi, kedua karena biaya pribadi yang keluar tidak sedikit dan yang terakhir yusuf mengatakan karena tidak ingin membuat orang-orang yang mendukung saya kecewa. Selain itu, Yusuf menjelaskan untuk kedepanya ia akan terus latiahan dan ikut kejuaraan hingga benar-benar menjadi atlit. (Red: VON&AZ)

 

 

Unidha Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang
Jalan Prof. K.H. Zainal Abidin Fikri KM. 3,5 Palembang Sumatera Selatan, 30126 Indonesia
fak.psikologi_uin@radenfatah.ac.id
© 2018 Pustipd - Fakultas Psikologi