DOSEN FAKULTAS PSIKOLOGI UIN RADEN FATAH IKUTI BIMTEK PENULISAN ARTIKEL JURNAL BEREPUTASI SCOPUS

DOSEN FAKULTAS PSIKOLOGI UIN RADEN FATAH IKUTI BIMTEK PENULISAN ARTIKEL JURNAL BEREPUTASI SCOPUS

Selasa, 15 Des 2020, 11:17:32 WIB - 107 View
Share

Bravo Psikologi--- Sebagai upaya meningkatkan kompetensi Dosen Prodi Psikologi Islam Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Maka Fakultas Psikologi mengutus dua orang Dosen perwakilan untuk mengikuti Bimbingan Teknis Penulisan Artikel Jurnal Bereputasi Scopus. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LP2M UIN Raden Fatah pada hari Jum’at-Minggu, tanggal 11-13 Desembe 2020, betempat di Hotel Aston Palembang.

Dosen Fakultas Psikologi yang di utus yaitu Dr. Abu Mansur, M.Pd.I (Wakil Dekan III Fakultas Psikologi) dan Iredho Fani Reza, MA.Si (Sekprodi Psikologi Islam dan Editor in Chief Psikis : Jurnal Psikologi Islami). Adapun narasumber dalam kegiatan ini yaitu Dr. Aditya H.P.K Putra, S.E., M.M (Universitas Muslim Indonesia), Dr. Heri Nurdiyanto, S.Kom., M.Ti (STIMIK Dharma Wacana Metro) dan Arbain, S.Pd., M.Pd (Universitas Widyagama Mahakam Samarinda). Kegiatan ini diikuti sekitar 50 orang peserta yang terdiri dari Dosen UIN Raden Fatah dan beberapa Dosen pada Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan.

Ketua panitia dalam kegiatan ini yaitu Budiman, Ph.D., Psy menyampaikan dalam sambutannya bahwa output dari kegiatan ini, diharapkan dapat menghasilkan luaran artikel jurnal bereputasi scopus oleh Dosen khususnya di UIN Raden Fatah. Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Prof. Dr. Paisol Burlian, M.Hum (Ketua LP2M), senada dengan Budiman, Prof. Paisol mengungkapkan bahwa Dosen harus memiliki artikel jurnal internasional. Senada juga dengan Dr. H. Mgs. Nazarudin H. M.M (Sekretaris LP2M) bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan publikasi internasional para Dosen.

Semoga dua orang Dosen yang di utus Fakultas Psikologi, dapat menghasilkan artikel jurnal bereputasi scopus / internasional paca dari mengikuti kegiatan Bimtek ini. Selain bermanfaat bagi pengembangan diri Dosen, hal ini juga bermanfaat bagi pengembangan Prodi Psikologi Islam dalam upaya mendapatkan Akreditasi Unggul di tahun 2021. amin

section-title

Agenda Kegiatan