Dosen Psikologi Ngabdi Di Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman Palembang

Dosen Psikologi Ngabdi Di Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman Palembang

Kamis, 02 Mei 2019, 18:01:27 WIB - 46 View
Share

Bravo Psikologi--- Sebagai upaya implementasi tri darma perguruan tinggi. Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang mengadakan Pengabdian Masyarakat di Pondok Pesantren Ar-Rahman Palembang. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Kamis-Jum'at tanggal 2-3 Mei 2019.

Kegiatan ini dibuka secara resmi pada hari pertama. Dibuka langsung oleh Prof. Ris'an Rusli, MA, selaku Dekan Fakultas Psikologi. Turut hadir Dr. Zuhdiyah, M.Ag (Wadek III), Zaharuddin, M.Ag (Wadek II), Dra. Munjiati, M.Si (Kabag), Seluruh Dekan dan Staf Fakultas Psikologi. Serta turut dihadiri Moh. Muchsan, M.Pd.I (Mudir Ponpes Ar-Rahman), Ustadz Syahrizal, S.Ag (Ketua Panti Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman), dan seluruh guru, staf, warga binaan panti rehabilitasi narkoba Ar-Rahman, santri Ponpes Ar-Rahman Palembang.
Kegiatan yang bertemakan "Meningkatkan Research Bagi Dosen dan Intervensi Psikologis Pada Masyarakat Pesantren ar-Rahman Palembang". Seyogyanya merupakan komitmen bagi Fakultas Psikologi dalam menjalankan tri darma perguruan tinggi. Sebagaimana yang di ungkapkan oleh Prof. Ris'an. Bahkan, kegiatan pengembangan seperti ini, bukan hanya akan berakhir selama dua hari ini. Tapi akan ada kegiatan-kegiatan lainnya di bidang pendidikan dan penelitian.

Hal inipun disambut baik oleh KH. Muchsan selaku Mudir Ponpes Ar-Rahman. Bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kedua instansi guna mengembangkan kualitas masing-masing. Begitupun Ustadz Syahrizal mengungkapkan bahwa warga binaan di Panti Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman. Sangat terbuka lebar untuk menerima kunjungan seperti ini. Imbuh mereka berdua. Kegiatan ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu 1) Konseling Panti Rehabilitasi Narkoba 2) Sharing manajemen Organisasi 3) Pengembangan Minat Bakat bagi Santri di Ponpes ar-Rahman. (Red: IFR)



section-title

Agenda Kegiatan