Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Psikologi Pada Sriwijaya Hypno Pranic Association Tahun 2020-2021

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Psikologi Pada Sriwijaya Hypno Pranic Association Tahun 2020-2021

Minggu, 22 Mar 2020, 08:05:47 WIB - 136 View
Share

Bravo Psikologi--- Sebagai bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang yang tergabung dalam Sriwijaya Hypno Pranic Association, mengadakan kegiatan Camp Upgrading.

SHA (Sriwijaya Hipno Pranic Association) mengadakan serah terima kepungurusan baru tahun 2020/2021. Acara ini diadakan di Deskranasda jakabaring yang berlangsung selama dua hari.

Pada hari Sabtu, 21 Maret 2020, bertempat di Dekranasda Palembang. Diadakan pelantikan kepengurusan baru yaitu dipilihnya Ketua umum: Rangga Kharisma, Sekjen: Tahta Nuansyah, Sekretaris umum: Syilma Aulia Safira, dan Bendahara umum: Turi Ayu Marsela sebagai pengurus SHA yang baru. Acara berlangsung sangat khidmat dan teratur dimana para anggota dan kepengurusan yang di lantik menyimak acara dengan sangat serius.

Acara ini dihadiri mayoritas pesertanya adalah mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang. Juga turut hadir Prof. Dr. Risan Rusli, MA., Budiman Ph.D., Psy., dan Aipda. Rudi Hatmoko S. Psi. CH., Cht., Cl Selaku pembina dari SHA.

Dari pemaparan ketua pelaksana, Tahta Nuansyah mengungkapkan bahwa acara yang berlangsung pada hari ini terlaksana dengan sangat baik meskipun terdapat sedikit kendala. "insyaallah berjalan dengan lancar, insyaallah banyak proker-proker yang akan dilakukan bersama dan pembina pembina baru seperti dari pihak polisian yg banyak mengisi tentang hipnosis ke kepolisian dan juga ke perusahaan"

Prof. Dr. Risan Rusli selaku pembina SHA juga berpendapat, "acara ini positif, acara ini positif bagi kegiatan-kegiatan, apalagi kegiatan ini terkait dengan kemantapan jiwa dan pemikiran-pemikiran karena itu saya mendukung acara ini. Walaupun ada sedikit kendala di admistrasi. Tapi itu biasa karena mayoritas ini mahasiswa yang mungkin dalam admistrasi belum ada penghasilan."

Prof Dr. Risan Rusli juga mengungkapkan keinginannya untuk SHA agar lebih maju lagi kedepannya "saya sebagai pembinanya ingin kedepannya SHA ini memang mayoritasnya bukan hanya anggotanya mahasiswa UIN khususnya mahasiswa psikologi nah, karena ini sudah meng-global se-Palembang. Untuk kedepannya saya berharap ketuanya betul betul free dalam artian tidak mahasiswa, karena mahasiswa kan banyak tugas kuliah, maka lebih baik kalau ketuanya alumni."

Redaksi: Nisah Ramdhani

section-title

Agenda Kegiatan