Pentas Seni dan Entrepteneur Wong Kito Tahun 2020

Pentas Seni dan Entrepteneur Wong Kito Tahun 2020

Senin, 16 Mar 2020, 19:12:19 WIB - 141 View
Share

Bravo Psikologi--- Minggu , 15 Maret 2020, 12:34 WIB. Mahasiswa psikologi UIN Raden Fatah berhasil mengadakan acara yang bertajuk “Pentas Seni dan Entrepreneur Wong Kito” di jalan Jend. Sudirman Palembang. Suasana yang semarak berhasil menghidupkan acara ini ditambah banyaknya pengunjung yang hadir terlihat menghiasi acara, terutama kawula muda. Tak lupa jua para jajaran Dekan, Dosen serta staf Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah itu sendiri. Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Maret 2020 ini bertujuan untuk menempa kader-kader yang militant dan berintegritas, menumbuhkan rasa empati terhadap masyarakat, meningkatkan bakat dan kreativitas para kader BSO (badan semi otonom), menumbuhkan rasa keinginan untuk berwirausaha; dan sebagai sarana hiburan.

Pelaksanaan acara dimulai dengan pembukan yaitu sambutan dari ketua pelaksana, ketua FORSI dan para petinggi Fakultas Psikologi yakni Prof. Dr. Risan Rusli, MA. Selaku dekan, dan Listya Isningtyas. M. Psi. Psikolog. Sebagai kaprodi Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah lalu dilanjutkan dengan pertunjukan musik yang disembahkan oleh band Senada. Lalu juga ada persembahan psikodrama, yakni kolaborasi antar BSO (badan semi otonom) Forsi, Senada dan Psychometic. Dan acara terakhir yaitu flashmob dari seluruh anggota BSO yang dilanjutkan dengan penutup.
Karena tema pada acara kali ini mengusung entrepreneurship, maka dipesisir jalan juga terlihat banyak muda-mudi dari Fakultas Psikologi yang menjajakan dagangan mereka seperti makanan, minuman dan masih banyak lagi. Hal ini tentu saja menambah minat dari para wisatawan lokal yang sedang berkunjung ke Pedestrian Sudirman, terutama para pecinta makanan.
“acara yang ada di Pedestrian Sudirman malam ini sudah berjalan dengan lancar walaupun terdapat kendala pada tempat, dikarenakan tempat yang disediakan itu pemilik tokonya agak stress, jadi ada kendala dengan tempat namun semua itu tidak membuat kami mengeluh. Untuk menyelesaikannya kami memutuskan untuk pindah tempat.” Tutur Sonia Oktania Sari selaku ketua pelaksana.
Sonia juga berucap bahwa ia sangat puas dengan acara BSO pertama pada tahun 2020 ini, walaupun masih banyak kekurangan namun Sonia berharap semoga BSO dapat mengadakan acara yang lebih meriah lagi kedepannya. Tak lupa juga Sonia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bapak Harnojoyo dan Ibu Fitrianti selaku Walikota dan wakil Walikota Palembang serta bapak Ratu Dewa selaku Sekretaris Daerah Palembang dan pihak sponsorship yakni Sari Roti yang telah mendukung kegiatan pada malam ini. Serta ucapan terimakasih kepada Dekan serta jajaran staff Fakultas Psikologi yang telah memberikan dukungan sehingga acara ini dalam terlaksana dengan baik.
Dekan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Risan Rusli berpendapat, “acara ini adalah acara yang sangat bagus apalagi acara ini mengusung tema entrepreneur bagi kaum milenial dan ini acara yang mengedepankan inovasi dan kreativitas dari adik-adik mahasiswa apalagi seluruh pembiayaannya ditanggung oleh adik-adik dan bagaimana kreatifnya dalam mendulang dana-dana. Entah itu melalui sponsor, alumni dan lainnya. Dan ini sangat bagus dan bisa menjadi batu loncatan untuk menggali kteativitas selanjutnya. Dan lagi dengan adanya BSO (badan semi otonom) baru yakni Psychometic yang sangat menguntungkan kita semuanya. Dan ini dipastikan akan mengundang apresiasi dari Rektor UIN Raden Fatah.”
Prof. Dr. Risan Rusli juga berharap hal ini akan menjadi pembelajaran bagi para mahasiswa. Dan tentunya akan menjadi harapan bagi para pengelola fakultas agar dapat mengembangkan kegiatan mahasiswa yang lebih kreatif dan inovatif serta berharap semoga kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan bagi para mahasiswa.

Red: Nisa Ramdhani (Mhs. Psikologi)

section-title

Agenda Kegiatan