PIMPINAN FAKULTAS PSIKOLOGI KUNJUNGI DIKTIS KEMENTERIAN AGAMA RI

PIMPINAN FAKULTAS PSIKOLOGI KUNJUNGI DIKTIS KEMENTERIAN AGAMA RI

Kamis, 03 Des 2020, 07:30:37 WIB - 314 View
Share

Bravo Psikologi--- Dalam rangka upaya mempertanyakan Nomenklatur Program Studi Psikologi Islam Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang. Segenap pimpinan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang melakukan kunjungkan kerja ke Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (DIKTIS) Kementerian Agama RI pada hari Senin, tanggal 30 November 2020.

Adapun segenap unsur pimpinan yang mewakili kunjungan kerja dari Prodi Psikologi Islam diantaranya Dr. Zuhdiyah, M.Ag (Dekan), Dr. Ema Yudiani, M.Si., Psikolog (Wakil Dekan 1), Dr. Muhamad Uyun, M.Si (Wakil Dekan 2), Dr. Abu Mansur, M.Pd.I (Wakil Dekan 3), Dra. Munjiati, M.Si (Kabag TU), Listya Istiningtyas, M.Psi., Psikolog          (Kaprodi Psikologi Islam), Iredho Fani Reza, MA.Si (Sekprodi Psikologi Islam).

Dalam kunjungan kerja Pimpinan Fakultas Psikologi ke DIKTIS, berkesempatan berjumpa dengan Kasubdit Pengembangan Akademik yaitu Dr. H. Mamat S. Burhanuddin, M.Ag. Dalam perjumpaan ini, para pimpinan menyampaikan pertanyaan bagaimana Nomenklatur Prodi Psikologi Islam. Dikarenakan selama ini, informasi yang di dapatkan dari para alumni bahwa dengan pencatuman nama Prodi Psikologi dengan penambahan “Islam” di belakangnya menjadi polemik tersendiri bagi para lulusan alumni dalam usaha mencari pekerjaan.

Dimana ada beberapa Isntansi maupun Lembaga baik pemerintahan Negeri maupun Swasta tidak menerima formasi dengan Prodi Psikologi Islam. Hal inilah yang menjadi poin penting pertanyaan bagi para alumni yang aspirasinya di sampaikan oleh para pimpinan ke para pertinggi DIKTIS. Sebelumnya, beberapa pimpinan telah berjumpa dengan Direktur DIKTIS yaitu Prof. Suyitno, M.Ag di UIN Raden Fatah Palembang, ketika beliau ada tugas di Kopertais. Hal ini pun telah disampaikan kepada Prof. Suyitno.

Harapan dari para civitas akademika Fakultas Psikologi. Semoga para lulusan alumni Prodi Psikologi Islam dapat bersaing di dunia pekerjaan yang begitu ketat saat ini. Hasil dari pertemuan dengan para petinggi DIKTIS, diharapkan dapat memberikan solusi yang baik bagi pengembangan Prodi Psikologi Islam. Fokus dari para pengelola Fakultas Psikologi saat ini adalah membuktikan diri dapat mencapai Akreditasi A di tahun 2021. Amin ya Rabbal Alamin

Red. IFR

section-title

Agenda Kegiatan